Selasa, 14 Mei 2013

Rangkaian Power Box Portabel

Gambar Skema Rangkaian Power Box Portabel
Rangkaian Power Box Portabel - Ingin mengisi ulang pemutar musik portabel Anda melalui power antarmuka USB? Atau ingin memberi energi sirkuit berbasis mikrokontroler menggunakan sel penlight tunggal? Berikut adalah sirkuit yang menarik yang dapat menghasilkan 5 Volt DC (pada 200mA max) dari sel AA biasa berukuran 1.5 Volt yang stabil
dan aman. Jantung sirkuit ini adalah IC1 MAX756 dari Maxim, yang merupakan CMOS regulator step-up DC-DC untuk beralih kecil, tegangan input rendah atau sistem bertenaga baterai.
MAX756 menerima tegangan input positif ke 0,7 V dan mengkonversikannya menjadi tegangan yang berkeluaran lebih tinggi dari 5 V (atau 3.3V). Khas efisiensi beban penuh untuk IC ini lebih besar dari 87%. Max756 menggabungkan regulator switch-mode dengan MOSFET N-channel, referensi presisi tegangan, dan daya detektor gagal dalam perangkat monolitik. MOSFET adalah untuk efisiensi terbaik, dan memiliki tegangan ambang gerbang yang sangat rendah untuk memastikan start-up di bawah  kondisi tegangan (1.1V) baterai lemah. Oya, Rangkaian Power Box Portabel bisa Anda lihat di bawah ini. Silakan jangan malu-malu untuk melihat dan mempelajarinya.
Gambar Skema Rangkaian Power Box Portabel
Gambar Skema Rangkaian Power Box Portabel
Rangkaian Power Box Portabel ini dapat dengan mudah dihubungkan pada koneksi PCB persegi panjang yang sangat kecil. Semua koneksi harus disimpan sesingkat mungkin. Jika tersedia, cobalah untuk menambahkan kualitas pada  pin 8 DIP socket untuk IC1. Perhatikan bahwa (L1) induktor listrik itu resistansi DC secara signifikan mempengaruhi efisiensi. Untuk efisiensi tertinggi, membatasi L1 resistansi DC menjadi 0,03 Ohm atau kurang. Demikian pula, ESR dari semua kapasitor (memotong dan menyaring) mempengaruhi efisiensi sirkuit. Kinerja terbaik diperoleh dengan menggunakan kapasitor khusus rendah ESR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar